Tuhan Tidak Mau Berhutang

tuhan tidak mau berhutang

Anda jangan pernah kecewa bahwa apa yang menjadi milik anda di ambil orang lain. Karena jagad raya (alam semesta) pasti akan memberikan balik kepada yang berhak. Pernahkah anda pada saat tertentu, ketika sudah memberikan sesuatu, anda merasa imbal baliknya tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan? Ternyata Tuhan mempunyai cara sendiri tentang hal ini. Saya yakin rencana Tuhan  jelas lebih baik daripada rencana kita. Perhatikanlah apa yang terjadi di masa depan anda.

Supaya lebih jelas saya akan memberikan contoh. Saya seringkali merasa sudah bekerja dengan maksimal setiap hari, tetapi hasil yang saya dapatkan mengapa sedikit? Tidak sesuai dengan kerja keras yang sudah saya berikan. Saya mengharapkan jika saya sudah bekerja dengan optimal, saya juga ingin mendapatkan sesuatu yang maksimal. Saya merasa seperti saya sudah memberikan kemampuan saya 100 tetapi saya hanya mendapatkan 30, kemana sisanya?

Disinilah sebenarnya di perlukan keiklhasan dari kita, ternyata Tuhan memberikan sisanya dalam bentuk hal lain. Setelah saya renungkan lebih dalam, ternyata Tuhan memberikan adik saya beasiswa untuk kuliah, Tuhan memberikan ayah saya pekerjaan baru, Tuhan menyembuhkan penyakit ibu saya, Tuhan mengizinkan saya untuk bertemu dengan orang-orang positif, dan sebagainya. Ini adalah bukti dari rencana Tuhan dalam hidup saya.

Selalu ada hal baik yang akan Tuhan berikan dalam kehidupan kita. Jangan pernah merasa apa yang telah kita kerjakan atau berikan semuanya tidak berarti atau sia-sia. Yang kita perlukan hanyalah berikan selalu yang terbaik, percayalah bahwa ada hal lain yang sedang Tuhan kerjakan. Yang terpenting selalu ingat, Tuhan tidak mau berhutang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *