Tidak Ada Kata Lain Selain Sukses

Tidak Ada Kata Lain Selain Sukses

Napoleon Bonaparte adalah seorang pahlawan dari Perancis yang sangat terkenal, hampir semua peperangan yang dia pimpin tidak pernah sekalipun kalah. Ternyata sesungguhnya Napoleon hanya seorang pemimpin biasa. Napoleon bisa selalu menang bukan karena keahlian mengatur strategi, bukan karena mempunyai pasukan yang kuat, bukan karena dia adalah seorang yang senior. Rahasia keberhasilannya adalah dia selalu membakar kapal nya saat perang di mulai. Apa maksudnya?

Jadi setiap kali Napoleon dan semua pasukannya sampai kepada suatu daerah peperangan, dia selalu memerintahkan untuk membakar habis seluruh kapal mereka. Padahal ia tau bahwa kapal tersebut adalah satu-satu nya trasportasi yang bisa ia bawa dan pasukannya untuk melarikan diri, jika posisi mereka terdesak.

Tetapi ternyata cara ini sangat baik untuk di terapkan. Dengan di bakarnya semua kapal yang mereka miliki, artinya mereka tidak mempunyai pilihan untuk mundur atau melarikan diri. Pilihannya hanya ada dua memenangkan peperangan atau mati. Maka tidak heran jika semua pasukannya akan mengeluarkan seluruh kemampuannya  dan seluruh potensi nya untuk memenangkan peperangan, karena jika mereka tidak menang mereka akan mati.

Hal tersebut sama seperti kehidupan kita, pada saat kita sedang terdesak kita akan mengeluarkan seluruh potensi dan kekuatan kita. Contohnya jika anda mendapati ayah atau ibu anda di rumah sakit dan harus melakukan operasi dengan biaya ratusan juta, sementara anda hanya mempunyai uang 10 juta rupiah, dan operasi harus segera di laksanakan. Maka mau tidak mau anda akan mencari pinjaman kesana kemari agar bisa memenuhi semua administrasi rumah sakit. Hal tersebut bisa terjadi karena anda mau orang tua ada sembuh dan sehat kembali. Ini hanya sebuah contoh, dan amit-amit supaya jangan pernah terjadi. Intinya adalah posisikan diri anda dalam 2 pilihan yang mendesak, supaya tidak ada kata lain selain SUKSES.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *