Teman Anda Mempengaruhi Masa Depan Anda

siapa teman anda menentukan masa depan anda

Orang kaya bergaul dengan orang yang positif dan sukses. Orang miskin bergaul dengan orang yang negatif dan tidak sukses. Kata-kata ini simpel, padat dan mengena di hati saya. Saya akan memberikan contoh sederhana.

Jika sebagian teman anda adalah seorang gamer, besar kemungkinan anda menyukai games. Masa depan anda bisa menjadi seorang gamer sukses, atau bisa jadi anda menjadi seorang yang tidak sukses karena kebanyakan main game di banding meniti karir. Bagaimana maksudnya? Jika teman terdekat anda bermain game hanya sekedar untuk mengisi waktu kosong, tidak memliliki impian menjadi gamer sukses, masa depan anda tidak akan jauh-jauh dari itu. Beda cerita ketika teman anda memang mempunyai target untuk menjadi gamer sukses, setiap hari tekun berlatih strategi baru, besar kemungkinan anda bisa menjadi gamer yang sukses. Contoh ini bisa anda ganti sesuai dengan diri anda masing-masing.

Orang sukses melihat kesuksesan orang lain sebagai motivasi diri. Mereka akan menjadikan teladan atau role model yang bisa memotivasi dirinya untuk bisa menjadi sukses. “Bila mereka bisa melakukan itu, saya juga bisa melakukannya.” Salah satu cara orang belajar adalah dengan meniru perilaku. Jika anda berkumpul dan sering berinteraksi dengan orang sukses, alam bawah sadar anda akan dipengaruhi oleh apa yang anda lihat, apa yang anda dengar dan apa yang anda lakukan pada lingkungan pertemanan anda. Tidak heran jika cara anda berjalan, berbicara, dan bertindak akan mirip dengan teman anda.

Anda bebas bergaul dengan siapa saja, anda boleh berteman dengan siapa saja. Jika lingkungan anda saat ini lebih dominan melakukan hal-hal negatif. Segeralah batasi waktu anda dengan mereka, karena itu akan menentukan masa depan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *