Perlukah Rasa Sakit?

perlukah rasa sakit

Sakit yang saya maksud bisa saja sakit dalam hal fisik atau batin (termasuk sakit jiwa). Setiap orang pasti akan mengalami sakit. Selama kita hidup diĀ  dunia rasa sakit itu selalu ada. Bila anda mengerti bahwa rasa sakit itu memang harus terjadi, rasa sakit tidak akan benar-benar terasa sakit, karena saya yakin tujuannya adalah pendewasaan. Kita semua perlu mengalaminya.

Anda sering mendengar kata dewasa di ucapkan. Apakah definisi dewasa menurut anda? Orang yang tidak bisa mengatur dirinya, apa itu dewasa? Orang yang takut dalam mengambil keputusan, apa itu dewasa? Orang yang suka iri hati, apa itu dewasa? Semua jawabannya adalah belum dewasa. Semua orang yang belum dewasa akan menjadi dewasa karena telah mengalami beberapa pegalaman dalam hidupnya.

Kadang-kadang kita seringkali melihat orang dengan karakter yang bijaksana, tegas, mempunyai jiwa kepimimpanan yang hebat. Apakah mereka semua terlahir seperti itu? Sebagian besar dari mereka saya yakin telah melewati proses yang menyakitkan, mereka di tempa pada lingkungan yang keras, sehingga orang-orang yang sudah berhasil melewatinya akan tumbuh mempunyai karakter yang hebat. Tidak ada orang yang serta merta mempunyai karakter bijaksana tanpa harus di proses oleh rasa sakit.

Selalu berpikir positif ketika kita mengalami hal-hal pahit dalam kehidupan. Katakan dalam hati “terimakasih Tuhan hari ini rasa sakit yang aku rasakan menjadikanku pribadi yang lebih baik.” Kita sebagai orang yang positif harus mampu mengelola rasa sakit. Ada rasa sakit yang perlu di alami agar kualitas hidup kita menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *