Orang Kaya Membuat Uang Mereka Bekerja Keras Untuk Mereka

orang kaya membuat uang mereka bekerja keras untuk mereka

Tak di ragukan lagi kalau bekerja keras itu adalah hal yang penting, tetapi bekerja keras saja tidak akan pernah membuat anda menjadi kaya. Jika anda seperti kebanyakan orang, mereka telah di program bahwa “Anda harus bekerja keras untuk mendapatkan uang” Sepintas pernyataan ini tidak ada yang salah. Tetapi jika kita terus bekerja untuk uang, sebesar apapun uang yang sudah kita punya, kita selalu merasa tidak cukup. Kita akan terus menerus bekerja meningkatkan pendapatan. Kita harus merubah paradigma ini dan mulai dengan membuat program baru “membuat uang kita bekerja keras untuk kita.” Emang bisa?

Gaya hidup yang anda inginkan kemungkinan besar membutuhkan uang. Oleh karena itu, untuk bisa hidup “bebas” anda perlu mendapat uang tanpa harus bekerja. Saya menyebutnya dengan penghasilan pasif.

Intinya anda bisa hidup secara bebas ketika pendapatan pasif anda melebihi pengeluaran anda. Pernah lihat orang yang bekerja siang dan malam dengan pakaian rapi, masuk keluar gedung tinggi? Apakah mereka kaya? Belum tentu.

Pernah melihat orang bermain golf pada hari kerja? Atau orang yang berada di club mewah, bersantai-santai pada hari kerja? Rata-rata mereka adalah orang kaya. Mereka semua sudah menciptakan penghasilan pasif yang lebih besar dari gaya hidupnya. Orang kaya akan berfokus kepada penghasilan pasif mereka, bukan penghasilan aktif. Mereka adalah orang-orang yang mempunyai penghasilan besar tanpa harus bekerja.

Ada banyak sumber dari penghasilan pasif. Dividen dari investasi saham, uang dari sewa properti, royalti dari hak cipta (contoh : buku, lagu, waralaba), bisnis yang sudah berjalan, dan lainnya. Contoh : multi level marketing (MLM) adalah konsep yang luar biasa. Anda tidak perlu mempunyai modal besar untuk bergabung, tetapi anda mempunyai potensi penghasilan yang besar tanpa harus bekerja. Dengan menekuni industri MLM beberapa tahun, anda bisa mempunyai bisnis yang berjalan tanpa keikutsertaan anda. Dengan kata lain anda bisa menciptakan penghasilan pasif.

Orang kaya berpikir jangka panjang. Mereka menyeimbangkan pengeluaran dan pemasukan nya untuk berinvestasi demi kebebasan di masa depan. Orang miskin berpikir jangka pendek. Mereka menjalani hidup dengan dasar kepuasan hari ini. Jika punya uang lebih orang miskin selalu menghabiskan untuk memuaskan kepuasan nya saat itu, dan besok ia akan bekerja lagi untuk memenuhi kebutuhannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *