Menjadi Bahagia

menjadi bahagia

Orang yang menghormati dirinya sendiri tidak akan di sentuh oleh hal negatif. Coba perhatikan orang-orang yang negatif, ia selalu merasa pesimis, rendah diri, ragu-ragu, tidak berani bertindak besar, sering mengeluh dan sebagainya. Ini semua terjadi karena kurang nya penghargaan terhadap diri sendiri. Diri anda sangat penting, banyak sekali orang yang menganggap masalah mereka lebih besar dari dirinya. Padahal sebaliknya kita ini lebih besar dari semua masalah kita.

Bila anda ingin menjadi bahagia, hal pertama yang harus anda latih adalah menghargai diri sendiri. Anda harus memposisikan diri anda bahwa anda jauh lebih penting, lebih hebat, lebih besar dari semua persoalan yang ada. Anda akan selalu mencintai diri sendiri dengan menganggap diri anda penting. Anda akan yakin untuk menggapai sesuatu besar dalam hidup. Bahagia bukan merupakan tujuan akhir, bahagia adalah cara hidup untuk mencapai tujuan kita.

Seorang yang sering merasa sedih karena hal-hal sepele, sebenarnya bukti bahwa dia tidak menghormati dirinya sendiri. Ia tidak mengenal dirinya secara pribadi, tidak mencintai dirinya, tidak menghargai dirinya. Dia selalu menyalahkan keadaan dan persoalan hidup yang menimpa dirinya. Dia memberikan fokus dan perhatian sangat besar kepada masalahnya di bandingkan mencari solusi untuk menjadi bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *