Mata Uang Paling Berharga Adalah Waktu

mata uang terbaik adalah waktu

Setiap manusia pasti mendambakan sebuah kehidupan yang menyenangkan. Namun sayangnya pada kenyataannya banyak sekali dari kita yang terpenjara oleh waktu. Sembilan dari sepuluh orang hampir hidup dalam keadaan terpenjara. Apa maksudnya terpenjara? Mereka terpenjara oleh rutinitas pekerjaan mereka. Bangun pagi pukul 6, berangkat kerja pukul 7 pagi, pulang kerja pukul 5 sore, dan terjebak macet selama 2 jam di perjalanan. Mereka mengulangi hal yang sama setiap hari, setiap minggu bahkan setiap bulan.

Tanpa mereka sadari, ternyata mereka mulai tumbuh dewasa dan menjadi tua, kulit mereka menjadi keriput dan usia nya sudah mencapai 60 tahun. Mereka selalu sibuk bekerja dan kehilangan waktu untuk bersama orang-orang yang mereka cintai. Mereka kehilangan masa pertumbuhan anak-anak mereka. Mereka kehilangan sahabat-sahabat terbaik mereka. Mereka tidak memiliki waktu untuk rekreasi, bahkan mereka tidak memiliki waktu untuk beribadah. Mereka seperti sebuah robot yang melakukan program berulang-ulang. Biasanya saya mempunyai sebutan 13P (Pergi, Pagi, Pulang, Petang, Penghasilan Pas-Pasan, Pantat Pegel-Pegel, Pala Pusing-Pusing)

Ternyata hal seperti ini tidak sulit di temukan. Anda bisa melihat keluarga anda, teman anda, saudara anda, atau mungkin anda sendiri yang sudah menjadi robot? Apakah anda masih mau menjadi sebuah robot yang melakukan rutinitas yang sama sampai ajal menjemput? Tentu tidak bukan?

Kehidupan begitu indah jika di lewatkan dengan rutinitas yang sama dan membosankan, anda layak untuk mempunyai waktu yang berkualitas bersama orang-orang yang anda cintai. Waktu anda adalah mata uang paling berharga, bukan dollar, bukan poundsterling. Waktu selalu berjalan dan tidak pernah menunggu, buatlah suatu yang produktif untuk mengisi waktu anda. Carilah pekerjaan yang menciptakan penghasilan pasif, agar anda tidak perlu bekerja secara aktif untuk mendapatkan uang, sehingga anda mempunyai waktu berkualitas bersama orang-orang yang anda cintai. Syukuri waktu yang sudah terjadi, dan jangan buang waktu anda untuk sesuatu yang tidak bermanfaat.

“Uang yang sudah hilang bisa kita cari lagi, Waktu yang sudah berlalu tidak dapat kita beli kembali”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *