Kualitas Hidup Bukan Harta Tapi Cara Berpikir

kualitas hidup yang baik bukan harta tapi cara berpikir

Orang yang bahagia adalah orang yang mensyukuri kehidupannya, orang yang mempunyai kualitas hidup baik adalah orang yang mampu menguasai pikirannya. Kali ini saya akan membahas tentang manajemen pikiran. Apa itu pikiran? Pikiran adalah karunia dari Tuhan kepada manusia yang fungsinya untuk menganalisis dan mencerna semua hal yang pernah di ketahui. Orang seringkali tidak bisa membedakan antara pikiran dan perasaan.

Apapun yang kita rasa selalu perlu untuk di pikirkan. Apapun yang kita pikirkan bisa menimbulkan rasa. Pikiran mempunyai fungsi yang sangat vital dalam kehidupan manusia, pikiran harus di kelola sedemikian rupa untuk menjaga kualitas hidup kita. Pikiran kita perlu di rancang untuk sebuah tujuan, dan tujuan akhirnya adalah sebuah kebijaksanaan. Pikiran yang mulia adalah pikiran yang bijaksana dan berhikmat.

Dengan mengelola cara berpikir dengan baik, akan membuat kualitas hidup menjadi lebih sehat. Wajar kalau kita masih suka marah, itu sangat manusiawi, tapi kita bisa mengontrol amarah kita supaya tidak meledak-ledak. Hidup akan terasa lebih aman dan nyaman jika kita bisa mengendalikan pikiran agar tidak terus terbawa emosi.  Ini yang akan membuat anda menjadi sempurna, ketika anda sanggup menjadikan pikiran memimpin diri anda atas perasaan.

Banyak sekali artis yang mempunyai materi berlimpah pada akhirnya harus mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Mempunyai harta yang banyak memang menyenangkan, tetapi rasa itu bersifat sementara. Saya tidak menyalahkan anda untuk mencari materi yang banyak, hanya saja saya ingin mengingatkan kalau tujuan hidup kita di dunia ini bukan semata soal harta, tetapi sesuatu yang lebih besar daripada itu. Kita harus memberikan dampak positif kepada lebih banyak orang supaya bisa sama-sama meraih kualitas hidup terbaik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *