Hubungan Menunda Pekerjaan dan Kekayaan Anda

menunda pekerjaan dan kekayaan anda

Menunda pekerjaan adalah sebuah masalah yang hampir di hadapi oleh semua orang termasuk saya. Rasa malas, rasa takut, keraguan adalah alasan yang terbesar untuk menunda pekerjaan. Tapi kebiasaan buruk ini ternyata sangat besar pengaruh nya dengan tingkat kekayaan anda. Orang- orang yang membuat keputusan dengan cepat dan jelas, pasti mengetahui apa yang mereka inginkan, dan seringkali mereka akan mendapatkannya. Orang sukses lebih memilih mengambil tindakan yang cepat dan menerima resiko nya, daripada memikirkan resiko terlebih dahulu dan akhirnya menunda mengambil tindakan.

Kebiasaan menunda adalah sebuah kebiasaan yang umumnya di mulai ketika seseorang masih remaja. Lalu kebiasaan tersebut semakin tertanam di bawah sadar saat ia melewati sekolah dasar, sekolah menengah dan perguruan tinggi. Kebiasaan ini biasanya akan terus di bawa sampai seorang memiliki pekerjaan. Kabar baiknya adalah saat ini anda sudah mengetahui tentang bahaya menunda pekerjaan, banyak orang di luar sana tidak sadar akan resiko menunda pekerjaan, dan kebanyakan dari mereka menikmatinya.

Ketika anda menunda satu hari, kompetitor sudah berada satu langkah di depan anda. Ketika menunda satu bulan, kompetitor sudah punya pengalaman lebih banyak. Ketika menunda satu tahun kompetitor sudah tak terkalahkan. Ini adalah analogi sederhana jika anda menunda pekerjaan terlalu lama. Sifat menunda ini lama kelamaan akan membunuh karir atau bisnis anda secara perlahan. Otak manusia akan memilih kesenangan daripada rasa sakit. Manusia cenderung memilih rasa nyaman yang sementara karena menunda di banding harus mengalami rasa sakit karena langsung mengerjakannya. Ketika kebiasaan ini terus mengakar kedalam pikiran anda, suatu saat anda akan membenarkan kebiasaan ini. Ironis nya banyak sekali orang yang tidak sadar tentang resiko kebiasaan ini dan berujung pada kegagalan.

Lalu apa hubungannya dengan kekayaan anda? Ketika anda sudah tertinggal jauh oleh lawan atau kompetitor anda. Anda mulai merasa tidak mampu untuk mengejarnya lagi. Diri anda akan di penuhi rasa bersalah karena penyesalan telah menunda pekerjaan. Dan hal ini bisa membuat anda tidak yakin akan kemampuan diri anda, dan menurunkan standart kehidupan (kekayaan) anda.

Berhentilah menunda pekerjaan, dan mulai bertindak. (Alm)Bob Sadino ketika di tanya tentang bisnis apa yang paling bagus untuk orang awam, dia menjawab “Bisnis yang bagus adalah bisnis yang langsung di buka, bukan di tanyakan terus”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *